islampos
Media islam generasi baru

TGB: Anak Muda Banyak Baca Al-Qur’an, Indonesia Semakin Kuat dan Kokoh

Foto: Ngelmu
0

BANDUNG– TGH M Zainul Majdi, Gubernur NTB, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang mengungkapkan Indonesia akan semakin kuat dan kokoh jika para anak mudanya mencintai Alquran.

“Masjid ini menjadi oase di Bandung yang bisa membuat ketenangan hati kita dan patut bersyukur ketika saya melihat anak muda sedang membaca Al-quran,” ujarnya kepada ratusan jamaah Masjid Al Lathiif Bandung, Senin (5/6/2017).

Seperti dikutip Republika.co.id, ia mengatakan, suasana masjid yang penuh dengan anak muda tengah membaca Alquran seperti oase di Bandung.

Selain itu, ia menceritakan sebuah kisah yang diperoleh dari gurunya saat dulu belajar di Kairo. Terdapat sebuah kerajaan kecil di Andalusia yang dibenci oleh kerajaan yang berada di sekelilingnya. Kemudian, raja yang membenci kerajaan tersebut mengutus mata-mata untuk menggali informasi.

Saat tengah berada di pintu gerbang tersebut, katanya, mata-mata tersebut melihat seorang pemuda yang menangis tersedu-sedu. Lantas, mata-mata tersebut bertanya mengapa menangis sesedih itu kepada pemuda tersebut. Lalu, kemudian pemuda tersebut menjawab jika ia sedih karena melewatkan shalat subuh berjamaah di masjid.

“Lalu begitu mendengar itu, mata mata itu kembali kepada rajanya untuk melapor. Saat itu, raja mengatakan menugaskan mata mata tersebut dua minggu namun baru dua hari sudah kembali. Kata mata mata itu, tidak ada artinya saya mencari informasi dari seorang anak muda yang tersedu karena terlewat shalat berjamaah di mesjid,” ungkapnya menceritakan kisah tersebut.

Menurut Gubernur penghafal Al-Qur’an ini, bangsa atau negara yang anak mudanya punya semangat dan jiwa karakter kuat seperti itu tidak akan tembus dengan apapun. Sehingga jangan mimpi menaklukan bangsa tersebut. []

Lalu, mata-mata tersebut pulang ke rajanya dan meceritakan hal tersebut. Kemudian sang raja mengatakan saat ini untuk segera menyerang. “Pemuda menangis karena putus cinta maka itu menandakan karakternya sudah tidak sekuat sebelumnya. Tidak lama kerajaan itu dalam tiga hari takluk,” katanya.

loading...
loading...