islampos
Media islam generasi baru

3 Negara Ini Dinobatkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik di Dunia

0

UNI EMIRAT ARAB—UEA menduduki peringkat pertama dalam penilaian global destinasi wisata Halal terbaik di dunia 2016-2017. Penilaian berdasarkan laporan ekonomi Islam global yang diproduksi dan dikembangkan Thomson Reuters, Khaleej melaporkan pada Senin (23/1/2017).

Raihan ini diikuti oleh Malaysia dan Turki sebagai negara destinasi wisata Halal terbaik dunia. Penilaian  diambil berdasarkan empat kriteria: kedatangan wisatawan Muslim, kualitas lingkungan Halal, kesadaran masyarakat dan kontribusi berbagai sektor ekonomi.

Penelitian ini juga telah membuktikan bahwa semakin banyak Muslim yang berkeinginan kuat untuk berwisata dan mengunakan jasa perjalanan Halal.

Pendapatan dari sektor pariwisata Halal telah mencapai 151 miliar USD pada tahun 2015. Tak hanya itu, pasar wisata Muslim juga terus berkembang dan mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun.

Tren kenaikan ini menyediakan peluang bisnis yang baik untuk industri pariwisata. Namun, para pemangku kepentingan harus mulai menghadapi tantangan untuk membuat sebagian besar dari momentum dan meningkatkan kegiatan pariwisata.

Tantangan utama yang memengaruhi industri pariwisata Halal terutama berakar pada kampanye kesadaran kepada masyarakat yang relatif lemah. []

loading...
loading...