islampos
Media islam generasi baru

Organisasi Hindu India: Tak akan Ada Lagi Masjid Baru di Ayodhya

Foto: Financial Express
0

INDIA—Organisasi Vishwa Hindu Parishad (VHP) dikabarkan telah menyatakan bahwa tidak akan mengizinkan masjid baru dibangun di daerah Ayodhya, yang diklaim sebagai tanah suci umat Hindu India, The Indian Express melaporkan pada Sabtu (3/6/2017).

VHP terlibat dalam sengketa atas Ram Janmabhoomi atau Masjid Babri selama dua puluh tahun sebelum penghacurannya. VHP mengklaim bahwa Masjid Babri dibangun setelah menggusur kuil di atas tempat kelahiran Rama (Ram Janmabhoomi).

Pejabat tertinggi VHP, Margdarshak Mandal, dalam sebuah resolusi yang diadopsi pada Jumat (2/6/2017) di Haridwar juga menolak saran untuk menyelesaikan masalah kuil Ram di luar pengadilan.

“Kuil di situs yang sama … tidak ada masjid baru di Ayodhya … tidak ada lagi yang namanya Masjid Babri di India,” resolusi tersebut menyatakan.

Saat dihubungi, sekretaris jenderal gabungan VHP Surendra Jain mengatakan sudah cukup banyak masjid yang dibangun di Ayodhya. “VHP akan menentang jika ada masjid baru yang dibangun di sana,” tambahnya.

Resolusi ini akan dibahas di Ayodhya pada tanggal 7 Juni, ketika perayaan ulang tahun presiden Ram Janmabhoomi Nyas Nritya Gopal Das -an yang dituduh dalam kasus pembongkaran Masjid Babri – akan ditutup. []

loading...
loading...