ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Saudi Siap Sebar 300 Ribu Makanan Berbuka bagi Pengungsi Suriah

Foto: Arabnews
0

ARAB SAUDI—Lembaga Bantuan Saudi untuk Suriah dilaporkan telah siap mengirimkan bantuan bagi pengungsi Suriah di Turki saat Ramadhan. Lembaga Saudi ini telah menandatangani sebuah kesepakatan di Turki dengan Merkez Market untuk menyediakan 300 ribu makanan buka puasa bagi pengungsi Suriah di Turki. Saudi juga memberikan bantuan yang sama bagi orang-orang yang mengungsi di Suriah melalui kampanye Ramadhan “Allah akan membalas kebaikan Anda.”

Menurut laporan Arabnews pada Jumat (26/5/2017), total nilai makanan ini mencapai lebih dari 800 ribu dolar.

Kepala kantor kampanye di Turki, Khaled Al-Salama, mengatakan bahwa makanan terbaik untuk berbuka puasa telah dipilih dengan standar dan spesifikasi tertinggi.

Al-Salama mengatakan bahwa kantor tersebut akan menyediakan makanan untuk pengungsi Suriah di Turki dan kamp-kamp di Suriah di sepanjang perbatasan Suriah-Turki, selain populasi pengungsi di provinsi Suriah utara Aleppo dan Idlib.

Direktur regional kampanye tersebut, Badr Al-Samhan, mengatakan bahwa kampanye tersebut terus memberikan program kemanusiaan untuk pengungsi internal Suriah dan pengungsi di Yordania dan Lebanon.

Al-Salama menekankan arahan pemerintah Saudi untuk memberikan perhatian lebih pada penyediaan layanan bantuan bagi orang-orang Suriah di manapun mereka berada. Saudi juga meminta pihak Turki bekerja keras untuk mengatasi kesulitan dan hambatan yang menghalangi kehidupan yang layak bagi pengungsi Suriah. []

loading...
loading...