islampos
Media islam generasi baru

Dosen Polban: Sangat Disayangkan Ulama Dibantah Ilmuwan yang Bacaannya Bukan Qur’an

0

 

CIMAHI. Dosen senior Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) sangat menyayangkan kejadian-kejadian yang terjadi akhir-akhir ini. Menurut dia, banyak ulama dibantah oleh ahli ilmu lain yang bacaannya buku Al-Quran dan hadits.

“Padahal ulama merupakan pewaris nabi yang patut kita hormati, di pengadilan mereka dibantah oleh ilmuwan lain yang bacaannya buku-buku lain bukan Al-Quran dan sunnah,” kata Rusmana SST., M.Eng saat memberikan Tausiyah subuh di Masjid Bahrul Ulum Jalan Pesantren, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (24/5/17).

Ia mencontohkan saat persidangan pada kasus penistaan Al-Qur’an, ulama dan ustad dipanggil untuk bersaksi, namun kesaksian mereka dibantah oleh ilmuwan lain, padahal mereka bersaksi berdasarkan penafsiran Al-Quran.

“Misalnya pada kasus penistaan Al-Quran, dalam persidangan telah datang ulama untuk memberikan penafsiran Al-Quran, lalu dibantah lagi oleh ahli lain,” tambahnya.

Padahal, Rusmana menegaskan, Al-Quran merupakan mukjizat yang hari ini masih kita rasakan keutamaannya, jika tongkat Nabi Musa, as bisa membela lautan, Al- bisa mengatur kehidupan manusia dari bangun tidur hingga tidur kembali.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang,” harapnya. []

Rep: Saifal

loading...
loading...