ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sambut Ramadhan, Muslim Krimea Gelar Festival ‘Selamat Datang Bulan Suci!”

Foto: asianews
0

KRIMEA—Pusat Kebudayaan dan Pendidikan “Faydaly Ilim” daerah administrasi Muslim Krimea siap menggelar festival menyambut datangnya bulan Ramadhan. Festival anak-anak “Hosh keldin, mukaddes Ramadan!” yang berarti “Selamat datang Ramadan suci!” akan digelar di Simperofol, 21 Mei 2017 yang akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat.

Festival ini akan menampilkan konser, permainan interaktif, kuis, hiburan anak-anak, acara amal, lokakarya, melukis, dan “Pesta gelembung sabun,” Islam.ru melaporkan pada Rabu (17/5/2017).

Related Posts

Anak-anak dan para pengunjung yang ikut berpartisipasi akan mendapatkan hadiah, kejutan dan berbagai cinderamatan. Sementara bagi Muslimah, festival ini akan menyiapkan program fashion dan kecantikan.

Wilayah Krimea sejak dulu adalah wilayah yang dihuni mayoritas Muslim. Pada abad ke-15, Ukraina menjadi bagian dari Kekhalifahan Islam besar, Turki Utsmani. Itulah kali pertama Islam menggeliat di kawasan yang pernah menjadi wilayah kekuasaan Yunani-Romawi tersebut.

Bermula dari Kota Krimea, Islam menyebar ke seluruh negara. Pada pertengahan abad ke-15, Krimea menjadi pusat dakwah Islam dengan didominasi bangsa Tartar. Krimea, yang saat itu disebut sebagai Krimea Tartar Khanate, dipimpin seorang imam di bawah pengawasan Turki Utsmani. Masjid dan lembaga pendidikan pun bermunculan hingga abad ke-18 sebelum kemudian kekaisaran Rusia menyerbu Krimea. []

loading...
loading...