islampos
Media islam generasi baru

Studi: Kekuatan Militer Turki Kalahkan Israel

Foto: Antiliberalnews
0

ISRAEL—Kekuatan militer Israel dikabarkan telah melemah. Hal ini berdasarkan laporan dari Global Firepower yang menyebut bahwa tahun lalu militer Israel menduduki urutan ke-11 terkuat di dunia, sedangkan kini merosot ke posisi 15.

Situs tersebut menilai kekuatan militer dari setidaknya 50 faktor, termasuk keragaman dan jumlah persenjataan, posisi geografis, sumber daya alam, dan tenaga kerja. Situs tersebut juga memerhitungkan apakah negara tersebut merupakan perusahaan nuklir aktif atau diduga aktif, meskipun tidak mencantumkan cadangan nuklir yang dimiliki.

Israel, yang menempati urutan ke-15 dari 106 negara, memiliki anggaran pertahanan tahunan sebesar 15,5 miliar dolar AS dan memiliki 160 ribu pasukan aktif.

Sementara posisi ke-11 digantikan Mesir, di mana tahun lalu negara ini berada di urutan ke-18, dan Turki berada di posisi ke-8.

Sedangkan Iran yang telah berulang kali menyatakan ingin menghancurkan Israel, berada di urutan ke-20 dalam daftar tersebut.

Sementara negara keempat besar dengan militer terkuat masih dipegang Amerika Serikat (dengan anggaran pertahanan 600 miliar dolar AS di posisi pertama), Rusia, Cina dan India. []

loading...
loading...