ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pada Peringatan Nakba ke 69, Jumlah Penduduk Palestina Naik 9 Kali Lipat

0

PALESTINA—Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) dilaporkan telah merilis data historis paling penting pada peringatan Nakba ke 69 di Palestina yang jatuh pada 15 Mei kemarin, PIC melaporkan pada Selasa (16/5/2017). Laporan tersebut mengindikasikan pada awalnya Israel menguasai lebih dari 85 persen tanah bersejarah Palestina, sementara jumlah rakyat Palestina meningkat sembilan kali lipat sejak Nakba dicetuskan.

Menurut laporan tersebut, jumlah warga Palestina di seluruh dunia telah mencapai sekitar 12,70 juta pada akhir 2016. Jumlah yang berarti bahwa jumlah orang Palestina di dunia telah berlipat sebanyak 9,1 kali sejak Nakba terjadi pada tahun 1948.

Data statistik menunjukkan bahwa pengungsi Palestina di Palestina mencakup 42 persen dari total penduduknya pada akhir tahun 2016. Sementara jumlah pengungsi Palestina di seluruh dunia yang terdaftar di UNRWA pada 1 Januari 2015 adalah sekitar 5,59 juta jiwa.

Kepadatan penduduk di Palestina pada akhir tahun 2016 sekitar 811 jiwa per kilometer persegi, seperti yang ditunjukkan oleh laporan tersebut. Sedangkan di Tepi Barat kepadatan penduduk mencapai 526 jiwa per kilometer persegi. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...