ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Untuk Ramadhan, Lembaga Amal Dubai Siapkan Dana Bantuan Rp218 Miliar

Foto: Khaleej
0

DUBAI—Beberapa hari tersisa menjelang bulan suci Ramadhan, Asosiasi Amal Dubai siap untuk mendonorkan dana sebesar 60 juta dirham (sekitar Rp 218 miliar) bagi warga kurang mampu di seluruh dunia.

Lembaga Amal Al Urwatu Al Wuthqa yang didirikan pada 1980, dikabarkan telah menghabiskan 20 juta dirham untuk membantu 5.000 keluarga kurang mampu pada Ramadhan tahun 2016, Khaleej melaporkan.

Ahmad Mohammed Mismaar, sekretaris jenderal Asosiasi Amal Dubai, mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengalokasikan dana 1,7 juta dirham bagi paket ‘Meer Ramadan’ tahun ini.

“Paket makanan ini akan diberikan kepada 15.000 keluarga miskin yang berpenghasilan rendah di Uni Emirat Arab dan luar negeri,” ungkap Mismaar.

Badan Amal tersebut juga akan menjadi tuan rumah “beberapa” acara buka puasa bersama. Makanan Iftar gratis senilai 1,5 juta dirham akan didistribusikan di 50 masjid di seluruh negeri – 100 paket akan dikirim setiap hari.

“Makanan Iftar bersama senilai 5 juta dirham juga akan dikirim ke 28 negara, termasuk Ghana, Filipina, Indonesia, Thailand, Mali, Kamboja, Uganda, Sudan, India, Senegal, Benin, Gambia, Togo, Nigeria, Mauritania, Sierra Leone, Guinea Conakry dan Cina,” terang Mismaar.

Alokasi dana 10 ribu dirham per masjid telah dialokasikan untuk makanan buka puasa di luar negeri.

“Jumlah ini akan memenuhi makanan Iftar gratis bagi sekitar 2,25 juta Muslim yang menjalankan ibadah puasa di seluruh dunia. Kami bekerja sama dengan misi diplomatik UEA di setiap Negara,” tambah Mismaar. []

loading...
loading...