islampos
Media islam generasi baru

Robot Bermesin, Pemberi Tanda Apa?

Foto: Popular Mechanics
0

 

GLOBALISASI mampu menarik perhatian banyak masa. Tidak dapat kita pungkiri, saat ini zaman berada diambang puncak teknologi. Semakin ke sini semakin banyak ciptaan manusia yang kreatif dan inovatif. Sebagai contoh di Jepang sudah diciptakan robot yang menyerupai manusia, mereka menyebutnya sebagai “robot cantik”. Produk dari mancanegara seakan menjadi budaya baru di Indonesia sebagai bentuk akulturasi yang tidak dapat dicegah.

Inikah akhir zaman? Meningkatnya teknologi yang ada sekarang menjadi tanda akan datangnya kiamat. Dengan system kredit dan cicil kendaraan yaitu Mobil menjadi hal lumrah saat ini. Hampir setiap orang yang mampu, pasti ada hasrat untuk segera memiliki robot bermesin ini. Namun bagaimana dengan Rasullullah menanggapi hal ini. Jauh sebelum zamannya, Rasul sudah membawa berita bahwa meningkatnya produksi kendaraan adalah tanda akan datangnya kiamat.

Paparan tentang ciri-ciri akhir zaman serta beberapa penemuan baru pada saat itu telah dijelaskan oleh beberapa hadist Nabi SAW. Atau dapat dipahami dari konteks hadist terkait. Rasulullah SAW sudah mewartakan tentang akan menjamunya pasar dan saling berdekatannya zaman.

Dan salah satu pemahaman sebagian ulama atas hadist terkait tanda kiamat adalah isyarat tentang mobil seperti yang dikenal saat ini, sebagaimana ditunjukkan oleh Imam Al-Albani dan lainnya.

Ibnu Hibban meriwayatkan dari ibnu Umar r.a, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Pada akhir kehidupan umatku akan ada orang-orang yang naik pelana yang berada diatas kendaraan yang seperti tunggangan. Mereka turun didepan pintu masjid, dan para wanitanya berpakaian namun telanjang”.

Sabda beliau “Di atas kendaraan yang seperti tunggangan,” mengandung isyarat bahwa kendaraan ini adalah tunggangan baru yang belum pernah dilihat Nabi SAW dan tampaknya tunggangan baru itu adalah mobil. Wallaua a’lam. [yherdiansyah/islampos]

Sumber : Kiamat Sudah Dekat/Dr. Muhammad al-‘Areifi/Penerbit Qithi Pres

loading...
loading...