ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Turki Bagikan Bantuan bagi 1500 Warga Suriah

Foto: middleeastupdate
0

TURKI—Organisasi Bulan Sabit Merah Turki dilaporkan telah membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada lebih dari seribu warga Suriah. Terutama bagi mereka yang terpaksa melarikan diri dari wilayah Barze di Ibu Kota Damaskus.

“Sekitar 1.500 orang, yang didominasi anak-anak, wanita, dan orang tua disambut oleh para pekerja bantuan di Kota Hama, Barat Suriah dan kami beri bantuan,” petugas Bulan Sabit Merah melaporkan.

Paket bantuan kemanusiaan yang dibagikan ini termasuk makanan kaleng, susu, air, dan popok bayi, World Bulletin melaporkan pada Selasa (10/5/2017).

“Bulan Sabit Merah Turki juga terus meringankan kehidupan sekitar 3 juta pengungsi di Turki. Ini adalah upaya terbaik untuk menjaga 7 juta orang pengungsi internal bisa bertahan,” ungkap Kerem Kinik, Ketua Bulan Sabit Merah.

Jumlah finansial bantuan kemanusiaan Bulan Sabit Merah Turki yang disalurkan sejak awal konflik Suriah telah melampaui sekitar Rp7,4 triliun, menurut organisasi tersebut.

Turki adalah Negara yang paling banyak menampung pengungsi Suriah dibandingkan negara-negara lain di dunia. Turki telah menghabiskan sekitar Rp333 triliun untuk membantu dan melindungi pengungsi selama masa konflik Suriah. []

loading...
loading...