islampos
Media islam generasi baru

Heboh, Ulama Saudi Doakan Donald Trump

Foto: Memo
0

ARAB SAUDI—Seorang ulama Saudi dilaporkan telah mengundang kontroversi setelah dia menyebut Donald Trump sebagai ‘pelayan Allah’ dan mendoakannya untuk memajukan kepentingan umat Islam, Memo melaporkan pada Ahad (7/5/2017).

Saad bin Ghoniem berharap Allah akan memberikan hidayah kepada Trump dan mengarahkannya ke arah yang benar untuk mengakhiri ketidakadilan terhadap umat Islam. Namun tentu saja pernyataan Syeikh ini langsung memicu serangan balasan secara online.

“Ya Allah, Trump adalah salah satu hambaMu, Kau mengendalikan takdirnya. Perintahkan dia – dengan sukarela atau tidak untuk melayani kepentingan umat Islam. Hapuskan penindasan yang dilakukan Trump kepada umat Islam. Jagalah kami dari perbuatan jahatnya dan tuntunlah dia ke jalan yang benar,” tulis Saad bin Ghoniem di Twitter.

Permohonan sang ulama untuk Trump ini memicu umat Muslim di dunia. Bahkan puluhan pengguna dengan mengkritik pos tersebut dengan kasar.

“Saya akan meludahi jenggot Anda jika hanya berdoa agar Trump masuk surga. Bahkan iblis akan sangat malu untuk melakukan ini,” tulis seorang pengguna Twitter membalas pernyataan syekh tersebut.

“Anda berpikir bahwa Trump sang Zionis yang sedang memerangi Islam akan berbuat baik untuk agama kita? Memalukan! Anda akan diminta pertanggungjawaban atas kata-kata Anda!”

Pengguna lain memberi tahu Syeikh Ghoniem bahwa alangkah lebih baik jika ia berdoa bagi ratusan anak Yaman yang telah terbunuh akibat konflik yang dipicu militant Syiah Houthi.

Trump sering membuat komentar kontroversial tentang Islam selama kampanye pemilihannya tahun 2016 lalu. Meskipun demikian, presiden baru AS ini telah mengumumkan bahwa Riyadh akan menjadi pemberhentian pertama dalam tur luar negerinya akhir bulan ini. []

loading...
loading...