ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sambut Bulan Suci, Uni Emirat Arab Sibuk Bangun ‘Tenda Ramadhan’

Foto: Khaleej
0

UNI EMIRAT ARAB (UEA)—Saat UEA mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan, ada salah satu ‘pemandangan’ unik yang muncul, yaitu tenda Ramadhan. Tenda dengan berbagai ukuran, desain dan warna mulai bermunculan di berbagai kota di Emirat, Khaleej melaporkan.

Sejumlah perusahaan makanan bersiap-siap untuk mendirikan tenda yang unik sebelum masa puasa tiba. Selama bulan Ramadhan, ketika umat Islam berpuasa, tenda Ramadhan yang besar dan kadang-kadang penuh hiasan adalah tempat bagi keluarga dan setiap orang untuk berbuka puasa atau untuk santap sahur.

Ada rasa yang berbeda dengan bulan Ramadhan tahun 2017 ini, di mana momen ini dijadikan sebagai kampanye ‘Year of Giving.’ Amal dan semangat kemurahan hati telah menjadi ciri khas Ramadhan di UEA, termasuk tahun ini. Dengan demikian, banyak hotel, restoran, organisasi amal dan perusahaan swasta ramai-ramai mendirikan tenda Ramadhan yang canggih, dengan fitur keamanan dan keselamatan.

Tenda menjamur di setiap sudut dan sudut UEA, biasa dibangun oleh Bulan Sabit Merah UEA dan organisasi amal lainnya, hotel, rantai restoran, bank, perusahaan swasta, VIP, perorangan dan asosiasi.

“Kami telah sibuk menerima pesanan untuk tenda Ramadhan mulai Maret 2017 dan kami akan segera mengambil pesanan baru. Tahun ini kami juga sibuk dengan 5.000 meter persegi kawasan tenda Ramadhan, Hampir 1 juta meter persegi tenda yang dapat dilihat di UEA setiap tahunnya,” ungkap Danish bin Shakeel, Pemilik Tenda Al Ameera yang beroperasi sejak 1998.

Shakeel mengatakan sementara beberapa tenda telah dipasang, pekerjaan pada orang lain akan dimulai mulai 15 Mei dan seterusnya. Sementara tenda terbesar di Masjid Syekh Zayed Masjid, Abu Dhabi, akan memakan waktu paling lama untuk menyelesaikannya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...