islampos
Media islam generasi baru

Setelah Aksi 55,  GNPF MUI Berharap Hakim Penuhi Keadilan Rakyat  

Foto: Berita Satu
0

 

Jakarta – Kuasa hukum GNPF MUI Kapitra Ampera berharap putusan majelis hakim terhadap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada tanggal 9 Mei mendatang bisa memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Apapun putusan majelis hakim nanti, Kapitra mengatakan akan dimusyawarahkan dengan anggota GNPF MUI.

“Apakah putusan itu memenuhi rasa keadilan atau tidak nanti kita musyawarakan bersama,” kata Kapitra kepada wartawan di Mahkama Agung, Jumat (5/5/2017) kemarin.

Adapun masalah berapa lama hukumannya dan pidananya yang dijatuhkan majelis hakim kepada Ahok, Kapitra serahkan kepada majelis hakim.

“Masalah berapa pidananya dan hukumannya, bukan kewenangan kami. Yang kami miliki adalah rasa kebenaran dan keadilan yang punya indikasi normatif yang punya indikasi yuridis,” tambahnya.

Sementara itu ketika ditanya hukum yang adil itu seperti apa Kapitra menjawab lihat tanggal 9 Mei nanti.

“Nanti kita lihat tanggal 9 insya Allah yah,” Sementara itu menurut Kapitra, sekretaris MA serta jajarannya akan menjamin majelis hakim tidak akan diintervensi.

“Mahkamah Agung menjamin majelis hakim tidak akan diintervensi oleh siapa pun termasuk oleh dirinya sendiri,” ungkap Kapitra.

Selain itu, menurut Kapitra, MA menjamin juga kalau majelis hakim akan mengabil keputuaan sesuai fakta-fakta persidangan dan nilai-nilai keadilan masyarakat.

“itu yang direspons oleh pihak Mahkamah Agung,” pungkasnya.[]

 

Sumber: Berita Satu

loading...
loading...