ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hamas Apresiasi Dukungan Korea Utara terhadap Perjuangan Rakyat Palestina

Foto: PIC
0

PALESTINA—Juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri telah memuji dukungan Korea Utara kepada Palestina, Ahad (30/4/2017). Dukungan ini disampaikan pejabat Kementerian Luar Negeri Korea Utara. Dalam pernyataannya, Korea Utara mengecam terhadap pendudukan Israel atas tanah Palestina dan mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan.

Mengutip laporan PIC, Abu Zuhri telah menolak pidato ofensif Israel melawan Pyongyang. Lewat Twitter, Abu Zuhri menyebut bahwa Israel adalah sumber “kejahatan dan terorisme,” serta penyebab ketidakstabilan di wilayah semenanjung Korea.

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman telah mngatakan bahwa setiap konfrontasi antara AS dan Korea Utara, akan secara langsung memengaruhi Israel, situs Walla melaporkan.

Mengomentari pernyataan Lieberman, pemerintah Korea Utara mengatakan bahwa Israel adalah satu-satunya negara di Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir di bawah perlindungan AS.

Pemerintah Korea Utara juga menyebut Israel sebagai “Penghambat” di Timur Tengah yang menjajah wilayah Arab dan melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Pyongyang menegaskan bahwa Korea Utara akan selalu berdiri pada keadilan dan perdamaian. Mereka juga mengungkapkan dukungan bagi rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk bebas dari cengkeraman Israel. []

loading...
loading...