ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ribuan Buruh Ikut Khataman Alquran untuk Rayakan May Day

0

 

BEKASI – Sekitar lima ribu buruh di Bekasi dan sekitarnya mengikuti acara khataman Alquran (membaca Alquran 30 juz). Acara yang diawali diawali dengan salat jumat tersebut digelar di Masjid Baitul Musthafa, Kawasan Industri Cikarang, Bekasi Jawa Barat Jumat (28/04/ 2017)

Program yang digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan beberapa serikat buruh ini dimaksudkan sebagai rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati setiap 1 Mei.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, dalam sambutannya mengatakan, perlunya keseimbangan antara kebutuhan lahiriah seperti bekerja dengan laku spirituall. Dengan demikian, setiap pekerjaan akan mendapatkan berkah dari Allah

“Kerja itu penting, tapi lebih penting adalah mendapatkan berkah dari pekerjaan. Mengaji adalah bagian dari cara mencari berkah,” kata Menteri Hanif sebelum pembacaan Alquran secara bersama-sama dimulai.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Inisiator Nusantara Mengaji yang juga mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar. Dalam sambutannya, ia juga memberi semangat kepada buruh untuk senantiasa berdoa sebagai penyempurna usaha.

“Ketika kerja keras sudah total  dilakukan, maka taka da jalan lain kecuali tawakal (pasrah) kepada Tuhan. Salah satunya melalui istighosah, mujahadah, baca Alquran, untuk mengawal semua kerja lahir,” []

Sumber:Kompas

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...