ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Arab Saudi Segera Buka Tambang Emas Terbesar

Foto: Arabnews
0

ARAB SAUDI—Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal dilaporkan segera meresmikan tambang emas dan pabrik tambang Al-Duwaihi. Al-Faisal juga akan meresmikan proyek infrastruktur pertambangan lainnya di wilayah Makkah, Arabnews melaporkan pada Senin (24/4/2017).

Al-Duwaihi diklaim sebagai tambang emas terbesar dan terbaru di Arab Saudi yang dimiliki dan dikelola oleh Saudi Arabian Mining Co. (Maaden).

Proyek infrastruktur lainnya di daerah tersebut meliputi pembangunan pipa sepanjang 450 km untuk mengangkut air limbah yang diproses dari Taif ke Al-Duwaihi, dan pembangunan jalan sepanjang 117 km yang menghubungkan Al-Duwaihi dengan jalan raya Riyadh-Taif.

Nilai investasi Maaden di tambang dan proyek infrastruktur lainnya melebihi 1,5 miliar riyal (sekitar Rp 5,32 triliun).

Ma’aden Gold dan Base Metals Company (MGBM) adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Maaden yang melakukan pengembangan dan pengoperasian perusahaan emas dan logam dasar.

Terlepas dari tambang baru, MGBM mengoperasikan enam tambang emas di Arab Saudi dan melaksanakan program pengembangan eksplorasi logam mulia dan berharga yang luas di Saudi. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...