ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

2117, Uni Emirat Arab Rencanakan Bangun Kota di Planet Mars

foto: twitter UEA
0

ANDA jangan kaget dengan pengumuman yang ditulis Uni Emirat Arab (UEA) dalam postingan terbaru pada Selasa (14/2/2017) di akun twitter.

Pasalnya, UEA membuat pengumuman yang mencengangkan jagat media sosial, Negara teluk berencana membangun kota pertama di Mars pada 2117.

Proyek ini bernama Mars Project 2117. Tak hanya diumumkan akun UEA, penguasa Dubai Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum juga mengumumkan hal itu.

Menurut Al Maktoum, proyek ini bagian dari program nasional 100 tahun untuk mencapai terobosan ilmiah yang akan memungkinkan transportasi orang ke Planet Mars.

Dalam pengumuman tersebut, gambar-gambar konsep awal kota di Mars juga diunggah.

Menurut surat kabar Dubai Gulf News, proyek ini akan bekerja sama dengan organisasi internasional khusus dan lembaga ilmiah.

“Proyek baru adalah benih yang kita tanam hari ini, dan kami berharap generasi berikutnya dapat menuai buahnya,” cuit tulis Al Maktoum dalam twitter miliknya.

Diketahui, proyek ini menjadi kelanjutan UAE di tahun 2015 yang meluncurkannya misi Mars Probe.

Dalam proyek itu, UEA berencana mengirimkan pesawat ruang angkasa pertama di dunia Arab dalam misi eksplorasi ilmiah yang mendarat di Planet Mars pada tahun 2021, demikian English.alarabiya.net. []

loading...
loading...