ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

2 Pembebasan untuk Mereka yang Shalat Berjamaah

0

Advertisements

BANYAK sekali manfaat yang bisa didapatkan bagi orang yang melaksanakan shalat berjamaah. Selain mendapatkan pahala 27 derajat, ternyata orang yang senantiasa melaksanakan shalat berjamaah akan terbebas dari neraka dan sifat munafik.

Bagi orang-orang yang melaksanakan shalat berjamaah secara rutin selama 40 hari dan tidak ketinggalan takbir pertama, Allah akan memberikannya dua pembebasan; bebas (selamat) dari neraka dan bebas dari sifat munafik. Semoga Allah melindungi kita dan orang-orang yang kita cintai dari siksa Allah.

Diriwayatkan dari Anas r.a. bahwasanya Rasulullah Saw bersabda,

Related Posts
1 of 2

“Siapa yang melakukan shalat berjamaah selama 40 hari, dan ia mendapati takbir pertama, niscaya dituliskan untuknya dua pembebasan; bebas (selamat) dari neraka dan bebas dari sifat munafik.” (Shahih al-Jami’, No. 6365)

Masya Allah… betapa Allah memberikan kebaikan bagi mereka yang sukarela melaksanakan shalat berjamaah. Allah bebaskan mereka yang shalat berjamaah dari api neraka dan sifat munafik.

Semoga kita senantiasa istiqamah berada di jalan-Nya. Istiqamah dalam melaksanakan shalat secara berjamaah. Karena banyak sekali kebaikan yang bisa kita dapatkan dari shalat berjamaah tersebut. []

Sumber: 40 Manfaat Shalat Berjamaah/Syaikh Abu Abdillah Musnid al-Qahthani/Darul Haq

Artikel Terkait :

Maaf Anda Sedang Offline