ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

2 Hal Ini, Rahasia Jadi Kaya

Foto: YouTube
0

MAUKAH Anda menjadi orang kaya raya? Tentu saja, hampir seluruh manusia mengharapkan hal ini. Mengingat, kekayaan menjadi salah satu barang berharga di dunia.

Nah, bagi seorang Muslim seperti kita ini, menjadi kaya juga tidak ada salahnya lho! Sebab, dengan memiliki harta berlimpah, kita bisa menggunakannya untuk membantu sesama. Tentunya, kita harus berkomitmen bahwa banyak harta jangan sampai membuat kita lalai untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala.

Hanya saja, seringkali banyak orang bingung harus seperti apa agar bisa kaya. Nah, kali ini Anda tak perlu bingung-bingung lagi. Ketahuilah, bahwa ada rahasia, yang juga dapat Anda amalkan agar bisa menjadi kaya. Apakah itu?

Sebagaimana dikutip dalam motivasi-islami.com, rahasia menjadi kaya itu ada dua.

Pertama, kita berdo’a kepada Allah supaya kita dijadikan kaya. Ya, kita minta kepada Allah. Kita memohon pertolongan Allah. Masuk akal bukan? Karena Allah yang menentukan, maka kita meminta kepada-Nya agar kita dikayakan oleh-Nya.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku. Maka (jawablah) bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran,” (QS. Al-Baqarah: 186).

Teruslah berdo’a dan tingkatkan cara berdo’a kita agar dikabulkan oleh Allah. Berdo’alah bukan untuk sekadar kaya, tapi lebih dari itu.

Mintalah kepada-Nya agar kaya dengan rezeki halal, kaya dengan penuh barokah, agar kekayaan itu membawa kebaikan bagi diri kita, bagi orang lain, dan tentu kebaikan baik agama serta kekayaan yang membawa kita ke Surga-Nya.

Kedua, ikhtiar. Ya, Allah yang menentukan kita kaya atau tidak. Tetapi Allah juga yang memerintahkan kita untuk ikhtiar sebagai sunatullah kita menjemput kekayaan yang diberikan Allah.

Tapi apa? Masalahnya banyak orang yang merasa sudah ikhtiar maksimal, padahal dia belum berusaha maksimal. Untuk itu, Anda harus ikhtiar maksimal, dan benar-benar maksimal. []

loading...
loading...