ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Setelah Menjalani Operasi di Saudi, Bocah Belanda Ini Sembuh dari Kebutaan

Foto: Alarabiya
0 231

ARAB SAUDI—Bidang medis Saudi kini tengah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan seorang bocah delapan tahun asal Belanda yang telah mencoba lebih dari 50 kali operasi untuk matanya, hingga akhirnya dapat kembali melihat setelah operasi di salah satu Rumah Sakit di Arab Saudi.

Dilansir dari Alarabiya, Dani telah mengalami kebutaan sejak berusia dua tahun akibat penyakit turunan yang merusak retina matanya.

Dani telah menjalani sebanyak 51 operasi di empat negara Eropa serta Amerika Serikat, namun semuanya berakhir dengan kegagalan.

Ayah Dani akhirnya menyerah untuk mengobati anaknya. Hingga pada suatu hari seorang kerabat ayah Dani menyarankannya untuk melakukan pemeriksaan ke Arab Saudi. Ia disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis mata di Rumah Sakit Raja Khaled di Riyadh.

Hingga akhirnya mereka melakukan perjalanan ke Riyadh untuk menjalani operasi mata Dani. Setelah itu mereka kemudian kembali ke Belanda.

Beberapa hari pertama setelah operasi, orang tua Dani tidak melihat perbaikan apapun. Ayahnya kembali memanggil rumah sakit di Riyadh, namun dokter yang merawat Dani mengatakan kepadanya bahwa mereka harus sabar menunggu.

Lalu pada suatu hari, ayah Dani menyadari penglihatan anaknya kembali normal ketika ia melihat Dani bisa menendang bola dan memerhatikan lingkungan sekitar. []

Comments
Loading...