islampos
Media islam generasi baru

19 Tahun Ditahan, Sami Aridi Menderita di Penjara Israel

Foto: PIC
0

PALESTINA—Badan Pusat Urusan Tahanan Palestina telah mengumumkan kondisi seorang tahanan Palestina yang kini ditahan di penjara Israel. Badan ini mengatakan bahwa Sami Aridi, 37, tahanan asal Arraba yang tengah sakit, telah dikurung di sel Israel selama 19 tahun pada Sabtu (19/8/2017).

Menurut laporan PIC, mengutip Badan Urusan Tahanan menjelaskan bahwa Aridi telah ditangkap pada 1999. Aridi harus menjalani hukuman 19 tahun di penjara Israel. Ia juga menghadapi kondisi kesehatan yang sulit selama lebih dari 13 tahun hingga sekarang tanpa mendapat perawatan yang benar.

Beberapa tahun yang lalu, Aridi mulai menderita masalah jantung, kesulitan bernafas, dan sakit kepala kronis, kata pihak pusat.

Saudara Aridi menegaskan bahwa kesehatan Sami cepat memburuk dan dia memerlukan perawatan medis khusus yang tidak tersedia di penjara Israel.

Saudara Aridi juga meminta lembaga HAM untuk bekerja membebaskan saudaranya sehingga dia dapat menerima perawatan yang diperlukan. Mengingat Sami Aridi hanya memiliki sisa waktu satu tahun dari hukumannya. []

loading...
loading...