islampos
Media islam generasi baru

Perwakilan Jepang Resmikan Proyek Pengolahan Limbah Palestina

0

PALESTINA—Takeshi Okubo, Duta Besar Urusan Palestina dan Perwakilan Jepang untuk Palestina, dilaporkan telah mengunjungi kantor Gubernur Nablus. Okubo datang untuk merayakan selesainya proyek yang didanai oleh Pemerintah Jepang melalui Bantuan Hibah untuk Proyek Keamanan Manusia (GGP), PNN melaporkan pada Kamis (19/1/2017).

Jepang memberikan bantuan hibah sebesar 65.600 USD kepada Dewan Layanan Pengelolaan Limbah Padat di Nablus. Dana ini digunakan untuk memperbaiki lingkungan dan manajemen sistem untuk pengumpulan limbah padat oleh instalasi pengoolah limbah untuk mengamankan lingkungan hidup bagi penduduk setempat yang berjumlah 35 ribu orang.

Dalam sambutannya, Okubo berjanji untuk terus mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia. Jepang juga siap membantu melaksanakan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan bagi masyarakat Palestina.

Sejak tahun 1993, pemerintah Jepang telah memberikan bantuan pembangunan sekitar 1,7 miliar USD kepada Palestina. Proyek GGP telah bekerjasama dengan Palestina melalui Departemen Keuangan dan Perencanaan sejak tahun 2010. []

loading...
loading...