islampos
Media islam generasi baru

Institut di Irlandia Ini Siap Gelar Acara Peringatan Hijab Day 2017

0

IRLANDIA—Institut Teknologi Waterford (WIT), Irlandia, dipercaya menjadi tuan rumah acara khusus untuk memeringati Hari Hijab Dunia atau ‘Hijab Day’ pada 1 Februari mendatang. Lembaga Islam Institut ini mengundang para mahasiswi Muslim untuk mengenakan jilbab dan mengenakan pakaian Islami pada gelaran Hijab Day 2017.

“Dengan meningkatnya sentimen anti-imigran di seluruh dunia, kami benar-benar penting untuk menggelar acara seperti ini,” ungkap Colette Colfer, seorang dosen agama WIT kepada Irish Examiner, Rabu (18/1/2017).

“Para Muslimah lebih rentan mengalami diskriminasi dan prasangka negatif jika mereka mengenakan jilbab. Saya tahu wanita Muslim Irlandia pernah didesak agar mereka pulang ke negaranya ketika mereka mengenakan jilbab. Kami tidak setuju akan hal ini,” tambah Colfer.

Rencananya, acara ini akan di gelar pada Rabu (1/2/2017) oleh Program Studi Teologi WIT.

Acara ini meliputi tutorial berhijab agar Muslimah senang dan percaya diri untuk menunjukkan kepada siapa pun dengan gaya berjilbab yang berbeda.

Kepala Organisasi Mahasiswa WIT, Michelle Byrne, akan berada di acara untuk mengundang para mahasiswi agar mengunjungi kios dan mencoba mengenakan jilbab.

Pada 1 Februari, jutaan Muslimah di seluruh dunia akan memeringati ‘Hijab Day.’

Hijab Day telah menginjak tahun kelima secara berturut-turut. Ide ini dicetuskan seorang penduduk Muslim New York, Nazma Khan, yang bertujuan sebagai sarana untuk menumbuhkan toleransi beragama. []

loading...
loading...