ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wah, Bandara Baru Pakistan akan Dinamai ‘Bandara Xi Jinping’

Foto: tribune
0 261

PAKISTAN—Hubungan Pakistan dan Cina kini makin erat. Terbukti dengan pernyataan PM Nawaz Sharif yang memutuskan untuk menamai bandara baru di Islamabad dengan ‘Bandara Xi Jinping’ untuk menghormati Presiden Cina, Xi Jinping.

“Bandara baru Islamabad akan diberi nama sesuai dengan nama Presiden Cina, Xi Jinping,” ungkap salah satu sumber kepada The Tribune Express, Sabtu (1/3/2017).

Keputusan ini muncul selama pertemuan pada KTT para pemimpin Liga Muslim di Islamabad, Pakistan.

“Bandara baru Islamabad akan siap beroperasi pada akhir Juli 2017,” ujar PM Nawaz Syarif.

“Untuk merayakan 66 tahun persahabatan antara kedua negara dan sebagai bentuk apresiasi untuk Kerjasama Ekonomi Multi-Miliar dolar Cina-Pakistan (CPEC), PM memutuskan untuk menghormati presiden China,” lanjut sumber yang tak ingin disebutkan namanya tersebut.

Pakistan dan Cina telah menandatangani sebuah proyek 57 miliar USD yang melibatkan energi, infrastruktur jalan dan rel.

PM mengambil keputusan ini setelah berkonsultasi dengan para pemimpin partai senior. Keputusan datang pasca Pakistan menyuarakan keprihatinan serius atas kemitraan strategis antara India dan AS.

“Para pemimpin partai percaya bahwa penamaan bandara Islamabad sesuai dengan nama Presiden China adalah sebuah langkah besar,” ungkap seorang pemimpin partai.

Rencananya, bandara baru Islamabad akan resmikan oleh perdana menteri pada 14 Agustus mendatang. Presiden Cina dan istrinya juga akan diundang pada upacara tersebut. []

Comments
Loading...