islampos
Media islam generasi baru

Di Turki, Donald Trump dan Angela Merkel jadi Patung Coklat

Foto: Daily Sabah
0

TURKI—Seorang chef asal Turki dikabarkan telah menggelar sebuah festival cokelat. Dari beberapa karyanya, chef ini membuat patung Presiden AS Donald Trump yang terbuat dari cokelat, Daily Sabah melaporkan pada Ahad (25/3/2017).

Butuh dua hari bagi chef Turki Tuba Geckil untuk membuat sebuah patung Donald Trump yang mengesankan dan terbuat dari cokelat. Patung Trump setengah badan ini terlihat berpakaian jas resmi dengan memakai dasi bergaris.

Geckil mengaku dirinya membuat kerajinan patung Trump dari cokelat ini setelah mengikuti dan membaca berbebagai liputan media soal Trump. Dan tentu saja Trump banyak tersebar berbagai media online.

Tak hanya Donald Trump, Geckil juga menampilkan seni patung cokelat lainnya di festival museum militer Istanbul. Di antaranya John Lennon, Nelson Mandela dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Geckil mengaku patung Merkel adalah tantangan tertentu. Geckil mehabiskan sekitar tiga minggu untuk menyelesaikan patung Merkel, pasalnya patung Merkel dibuat dengan posisi lengan terentang dan jari telunjuk yang menunjuk ke depan.

Sebelumnya, Geckil juga pernah menampilkan patung Merkel nya di sebuah pameran kuliner internasional di Jerman tahun 2016 lalu. []

loading...
loading...