ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

PBB Sebut Uni Emirat Arab jadi Negara Donor Nomor Satu untuk Yaman

Foto: khaleej
0

UNI EMIRAT ARAB (UEA)—Upaya UEA untuk merekonstruksi Yaman membuat PBB menilai bahwa UEA sebagai nomor satu di dunia dalam hal memberikan bantuan ke Yaman.

Menurut laporan Khaleej pada Sabtu (25/3/2017), total bantuan yang diberikan UEA ke Yaman antara April 2015 sampai Maret 2017 mencapai 2 miliar USD. Bantuan ini dalam rangka bantuan kemanusiaan dan pembangunan proyek-proyek pembangunan kembali  Yaman.

Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi penderitaan Yaman dan sesuai dengan pendekatan kemanusiaan dan pembangunan UEA dan keinginannya untuk membangun pembangunan, keamanan dan stabilitas Yaman.

Ketika PBB mengimbau dunia untuk menggalang dana dari sekitar 2,1 miliar USD untuk menyediakan bahan makanan dan bantuan yang diperlukan, UEA adalah pelopor untuk memberikan uluran tangan ke negara tetangga Arab Saudi tersebut.

Bantuan UEA termasuk dana kemanusiaan, pengembangan, bantuan amal, dan bantuan kemanusiaan mendesak yang mencapai 536 juta USD. Bantuan ini mewakili 26,9 persen dari total bantuan ke Yaman selama periode yang ditentukan.

Bantuan kemanusiaan UEA termasuk bantuan pangan sebanyak 172.000 ton dan lebih dari 111 ton obat-obatan dan perlengkapan medis, penyediaan ambulans serta 235,8 ton makanan yang dikirim setiap hari.

Bantuan pembangunan UEA ke Yaman, selama periode ini mencapai 1,45 miliar USD. Sedangkan bantuan pembangunan luar negeri, yang didistribusikan ke beberapa sektor, mencapai 268 juta USD dalam mendukung sektor pembangkit listrik .

UEA memberi bantuan biaya operasional pembangkit listrik dan menyediakan layanan pasokan listrik. UEA juga memberi mesin diesel dan bahan bakar generator yang dipasok ke provinsi Aden, Abyan, Hadramout, Marib dan Mahra. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...