ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lieberman: Jika Diganggu, Israel Siap Musnahkan Jet Suriah

Foto: Ynet
0

ISRAEL—Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengancam akan menghancurkan angkatan udara Suriah jika kembali menargetkan jet tempur Israel. Pernyataan Lieberman muncul setelah rezim Assad mencoba menembak jatuh jet Angkatan Udara (IAF) Israel selama akhir pekan, Ynet melaporkan.

“Kami tidak tertarik ikut campur dalam perang Suriah, terhadap Assad dan kami tidak tertarik bentrok dengan Rusia,” ungkap Lieberman saat berkunjung ke pusat komando IDF, Ahad (19/3/2017).

“Masalah utama kami adalah adanya pengiriman senjata canggih dari Libanon ke Suriah. Itulah sebab mengapa kami rajin mengidentifikasi upaya penyelundupan senjata. Kami akan bertindak untuk menggagalkan itu. Tidak akan ada kompromi tentang masalah ini,” tambah Lieberman.

Rudal S-200 Suriah ditembakkan ke arah jet IAF yang kembali ke wilayah Israel setelah menyerang sasaran di Suriah pada Jumat (17/3/2017) malam.

“Lain kali, jika pasukan pertahanan udara Suriah bertindak terhadap pesawat kami, kami akan menghancurkannya. Kami tidak akan ragu sebab keamanan Israel adalah di atas segalanya. Tak akan ada kompromi,” pungkas Lieberman. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...