Gamis, Motor, dan Musibah

Foto: OtoBoy
0

Oleh: Farah Riza

“MAKANYA jangan pake gamis syar’i! Banyak celakanya!”

Komentar yang kemudian muncul saat ada musibah tersangkutnya gamis di kendaraan bermotor. Baru-baru ini yang ramai di medsos tentang gadis yang tewas karena bajunya tersangkut di rantai motor.

Kebetulan yang kulihat bukan bergamis syar’i, tapi celana panjang dan baju berjuntai ala ‘hijabers’ saat ini.

Jangan salahkan gamisnya, musibah bisa terjadi pada siapa saja. Bukan hanya si pemakai gamis, pemakai rok mini pun bila Allah berkehendak bisa terkena musibah.

Hanya sedikit kejadian musibah karena pakaian muslimah, bisa dijadikan segelintir oknum untuk menunjukkan bila pakaian syar’i itu berbahaya.

Kehati-hatianlah yang perlu kita sampaikan bagi pemakai pakaian syar’i. Bukan hanya karena bahaya tersangkut rantai motor, hijab syar’i juga bisa menutupi lampu sein saat dibonceng.

Bagi semua muslimah, jangan lupa untuk selalu merapikan dan melipat baju yang berresiko tersangkut rantai dan menutup lampu sein.

Bagi kita yang melihat ada muslimah yang pakaiannya menjuntai saat di kendaraan motor, jangan ragu untuk segera mengingatkan. Pahala bagi kita untuk saling mengingatkan kebaikan.

Jangan takut berpakaian syar’i. Musibah takkan datang saat kita menjalankan syariat. Musibah datang karena Allah berkehendak. []