Parah, Pria Ini Robek Al-Quran di dalam Masjid

Foto: ABC
0

AS—Seorang pria Arizona dilaporkan telah melakukan tindakan penghinaan terhadap Islam. Ia masuk ke sebuah masjid Arizona awal pekan ini dan menodai kitab suci Al-Qur’an, Islamic Center Tucson melaporkan pada Selasa (14/3/2017).

Menurut laporan ABC7ny, tersangka masuk masjid pada Senin (13/3/2017) sekitar pukul 03:30. Ia merobek Al-Qur’an dan membuangnya di atas lantai, menurut sebuah posting di halaman Facebook Islamic Center Tucson.

“Pelaku merobek Al-Qur’an dan membuangnya di sekitar ruang shalat sebelum ia meninggalkan gedung. Untungnya tak ada yang terluka. Saat ini Departemen Kepolisian Tucson tengah memburu pelaku,” tulis Islamic Center di Facebook pribadinya.

Berdasarkan rekaman CCTV, diketahui bahwa tersangka mengenakan T-Shirt seragam merah Universitas Arizona dan topi bisbol.

Badan pusat Islam Arizona menggambarkan insiden ini sebagai “insiden yang memalukan.”

“Meskipun kita berkecil hati dengan kejadian ini, kita memahami bahwa ini adalah insiden yang memalukan. Islamic Center Tucson telah menjadi bagian dari komunitas Tucson sejak akhir akhir 1980-an dan sejak itu masyarakat Tucson menjadi telah baik, ramah, dan mendukung,” tambah laporan tersebut. []

loading...
loading...