Berusaha Bakar Toko Muslim, Pria Ini Diringkus Polisi

Foto: independent
0

AS—Seorang pria Florida telah ditangkap polisi setelah mencoba untuk membakar sebuah toko untuk menjalankan misi yang ia sebut “Mengusir Arab dari negara kita.”

Menurut laporan Independent pada Senin (13/3/2017), Richard Lloyd dilaporkan kepada polisi ketika membeli sebotol jus jeruk di sebuah toko di Port St Lucie. Namun Lyold marah lantaran tak mendapatkan jus jeruk yang ia inginkan. Ternyata tak hanya itu, Lyold juga berang karena pemilik toko tersebut adalah seorang Muslim.

Pelaku berusia 64 tahun ini mengaku telah membuang sampah ke depan toko Met Mart dan membakarnya. Lalu Lyold mengatakan kepada petugas bahwa ia marah kepada kaum Muslim “Asal Timur Tengah.”

Polisi mengatakan bahwa pemilik toko ini pada kenyataannya adalah orang keturunan India dan bukan orang Arab.

“Ketika petugas polisi tiba, mereka melihat tempat sampah sudah terguling di depan pintu dan sampahnya menyala karena terbakar,” ungkap Sheriff St Lucie County, Ken Mascara.

Richard Lloyd akhirnya ditangkap karena berupaya membakar toko. Selain itu, Lyold juga merobohkan tanda-tanda toko sebagai upaya untuk mengusir orang Arab dari AS. []

loading...
loading...