ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

12.500 Calon Jemaah Haji Cina Tiba di Madinah

Foto: AP Photo
0

CINA—Lebih dari 12.800 calon jemaah haji Cina yang terdiri dari 30 provinsi dilaporkan telah diterbangkan ke Mekkah Arab Saudi pada Selasa (15/8/2017). Mereka akan bergabung dengan sekitar dua juta calon jemaah dari seluruh dunia untuk haji tahun 2017 ini.

Di antara beberapa daerah, Daerah Otonomi Xinjiang, di mana mayoritas etnis Muslim Uighur tinggal  telah mengambil sekitar seperempat dari jumlah keseluruhan calon jemaah. Diikuti oleh Daerah Otonomi Ningxia Hui, yang mengalokasikan 2.700 calon jemaah untuk tahun ini.

Adapun lembaga yang mengatur urusan haji jemaah Cina adalah Badan Asosiasi Islam Cina, sebuah organisasi Muslim nasional di bawah naunganPengawasan Administrasi Negara Urusan Agama (SARA).

Menurut laporan APP, para jemaah haji Cina telah mendarat di Madinah pada Rabu (16/8/2017). Mereka akan tinggal di sana selama empat atau lima hari sebelum pergi ke Makkah untuk pelaksanaan ibadah haji.

Permintaan untuk menunaikan ibadah haji kian tumbuh di kalangan umat Muslim Cina, terutama di wilayah barat negara ‘Tirai Bambu’ ini.

Chna memiliki kebijakan resmi untuk mengelola haji secara mandiri, meski dilakukan oleh Lembaga Islam. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...