ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Begini Muslim Alabama beri Pendidikan Islam bagi Anak-anaknya

0

MUSLIM Alabama mulai gencar menerapkan pendidikan Islam bagi anak-anak mereka. Salah satu negara bagian AS yang berbatasan langsung dengan Teluk Meksiko ini mulai ramai dibangun Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

Salah satu TPA dibangun di Anniston Islamic Center, kawasan Timur Laut Alabama yang dikhususkan bagi anak-anak keluarga Muslim.

“Ide awalnya, kami ingin menyediakan sistem pendidikan untuk anak-anak dengan menyandingkan pendidikan Al-Quran dan ilmu lainnya,” kata Muhammad Haq yang mengajar di kelas Al-Quran dan bahasa Arab.

“Di masa depan, kami ingin mendirikan sekolah akademis guna menarik siswa non-Muslim untuk belajar,” imbuh imam Anniston Islamic Center ini.

Seorang orang tua siswa, Mona Rahim, mengatakan, berdirinya TPA ini membuat anak-anaknya lebih mudah membaca dan menghafal Al-Quran.

“Kami senang, anak-anak kami dapat belajar lebih intens terhadap Al-Qur’an,” katanya.

Ia mengaku, sebelumnya merasa ragu untuk menyekolahkan anaknya di sekolah umum. Sebagai orang tua, mereka tentu ingin membantu anak-anak mendalami keyakinan yang mereka anut.

“Saya dan suami tumbuh dan besar di Pakistan, kami beruntung mendapatkan pendidikan Al-Quran di sini. Tentu, saya menginginkan anak-anak juga mendapatkan pendidikan serupa,” ujarnya.

Saat ini, untuk sementara TPA itu akan digulirkan selama tiga tahun. Jika ingin melanjutkan, para siswa bisa memilih sekolah lain yang memiliki program lanjutan pendidikan Al-Quran. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...