islampos
Media islam generasi baru

Ini Alasan Hawaii Tolak Kebijakan Donald Trump

Foto: Ramblin with Roger
0

HAWAII—Negara bagian Hawaii dikabarkan telah menjadi yang pertama menolak kebijakan larangan masuknya Muslim oleh Presiden AS Donald Trump.

Menurut laporan Independent pada Kamis (9/3/2017), pengacara negara bagian mengajukan gugatan atas kebijakan larangan Donald Trump di pengadilan federal Honolulu.

Sebelumnya, otoritas negara Bagian telah menuntut larangan perjalanan Trump saat pertama kali dirilis. Namun gugatan ini ditahan selama beberapa waktu sementara kasus lainnya mulai ramai diprdebattkan di seluruh negeri.

Hawaii mengeluarkan kebijakan tersendiri pada Selasa (7/3/2017) malam. Hal ini dimaksudkan untuk menutupi larangan baru Donald Trump yang mulai berlaku pada tanggal 16 Maret.

Hasil revisi perintah Trump menyatakan penolakan untuk visa baru bagi orang-orang dari enam negara mayoritas Muslim dan untuk sementara menutup program pengungsi AS. Namun hal ini tidak berlaku untuk wisatawan yang sudah memiliki visa.

Gugatan Hawaii mengatakan kebijakan Donald Trump hanya akan membahayakan populasi Muslim, pariwisata dan mahasiswa asing di Hawaii. []

loading...
loading...