islampos
Media islam generasi baru

Aktivitas Meningkat, Twitter Raup banyak Keuntungan di Bulan Ramadhan

Foto: Morscheck
0

AS—Salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia Twitter dikabarkan mendapat ‘berkah’ selama bulan suci Ramadhan. Menurut laporan ITP pada Kamis (9/3/2017), Twitter mengaku mendapat banyak keuntungan lantaran interaksi netizen di situs jejaring sosial Twitter meningkat selama bulan Ramadhan.

Untuk itu, menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan, Twitter menegaskan pihaknya akan mulai berkampanye menyambut kedatangan bulan suci dengan melibatkan para penggunanya hingga bulan suci Ramadhan tiba.

Selama Ramadhan 2016, Twitter mencatat bahwa aktivitas di situs jejaring sosialnya meningkat rata-rata 26,3 persen. Selain itu terdapat lebih dari 10,7 miliar tayangan yang berkaitan dengan Ramadhan, dengan topik tren terkait seperti makanan, masakan, agama, kesehatan, kesejahteraan dan acara TV.

Statistik juga menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan tahun 2015, secara keseluruhan aktivitas Twitter meningkat sebesar 88 persen dengan wilayah Timur Tengah sebagai konsumen konten Ramadhan paling tinggi di dunia. Selanjutnya, aktivitas chatting di Twitter berada di tingkat tertinggi mulai dari waktu menjelang Iftar hingga pagi hari.

Di Timur Tengah, aktivitas di Twitter meningkat sebesar 28 persen di Arab Saudi, 27 persen di Uni Emirat Arab dan 24 persen di Mesir. []

loading...
loading...