ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

11 Buah Hatinya Hafidz, Wirianingsih Beberkan Caranya

Foto: M Ardiansyah/Islampos
0

BUNDA Wirianingsih adalah seorang ibu yang memiliki 11 orang anak. Menarikanya semua anaknya menjadi hafidz Quran. Kita mungkin berpikir, sangat sulit menjadikan 1 orang anak menjadi hafidz, apalagi 11 anak. Lalu bagaimana cara Wirianingsih menjadikan semua anaknya menjadi seorang hafidz.”

“Kemudahan anak-anak menghafal Al-Qur’an, adalah karunia Allah,” kata Wirianingsih dalam acara Amazing Quran di Menara 165, Ahad (1/10/2017).

Menurutnya, meskipun kita berusaha mengenalkan Al-Qur’an sejak kecil, tidak sebanding dengan karunia Allah.

“Sejak kecil saya sudah hidup dengan Al-Qur’an, masih terekam bagaimana ibu saya mengajarkan bagaimana menyebutkan huruf kho, ha,” katanya.

Sejak saat itu Wirianingsih berjanji kepada Allah akan mengajarkan anak-anaknya dengan tangan dia sendiri untuk mengajarkan Al-Qur’an.

Ia memiliki anak 11 dengan jarak yang cukup dekat, namun ia berhusnuzan, Allah memberinya banyak pasti anak pasti ada hikmahnya.

Wirianingsih mengajarkan al-qur’an tanpa henti kepada anak-anaknya, mulai dari memutar murattal 24 jam. Mewajibkan anak untuk membaca al-qur’an dari maghrib sampai isya. “Itu adalah waktu yang tidak bisa diganggu.”

Wirianingsih mengaku perasaan bosan pasti ada. Tapi itu dinilainya wajar.

“Namun ketika muncul rasa bosan, karena kami membiasakan untuk berbincang setelah makan, motivasi kembali bangkit,” katanya. []

loading...
loading...