ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Saudi Segera Buka 3 Lembaga Pendidikan Baru di Indonesia

Foto: Arabnews
0

ARAB SAUDI—Pemerintah Arab Saudi dikabarkan telah berencana untuk membangun lembaga pendidikan bahasa Arab di tiga kota besar di Indonesia. Lembaga ini akan dibangun di Makassar, Medan dan Surabaya, Arabnews melaporkan pada Kamis (2/3/2017).

“Tujuan dibangunnya lembaga pendidikan ini adalah untuk membantu Indonesia meningkatkan keterampilan berbahasa Arab mereka. Kami juga memastikan lembaga-lembaga ini tidak akan memiliki pengaruh radikal,” ungkap Duta Besar Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed Abdullah Al-Shuaibi.

“Lembaga ini hanya akan memberikan pendidikan bahasa Arab. Kami tidak akan membiarkan pihak manapun untuk memanfaatkan lembaga ini untuk tujuan atau kepentingan lain,” tambah Al-Shuaibi.

“Saudi telah memiliki Lembaga Islam dan Pendidikan Bahasa Arab di Jakarta, yang merupakan cabang dari Universitas Islam Muhammad bin Saud di Riyadh. Setelah menempuh pendidikan selama dua tahun, siswa bisa mendapatkan gelar sarjana dalam studi Islam,” ujar Al-Shuaibi.

Baru-baru ini, tiga lembaga pendidikan bahasa Arab segera dibuka di Makassar, Surabaya dan Medan.

“Ketiga lembaga pendidikan akan dibuka dalam dua atau tiga minggu mendatang. Sebab kami harus menunggu persetujuan dari Raja Salman,” terang Al-Shuaibi.

Ia menambahkan bahwa ketiga lembaga seharusnya telah dibuka pada awal semester kedua tahun 2016 lalu namun tertunda karena masalah teknis. []

 

loading...
loading...