islampos
Media islam generasi baru

‪Pilgub Jabar 2018, Gerindra Siap Dukung Deddy Mizwar-Netty Heryawan

Foto: Kompasiana
0

BANDUNG—Jelang pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang, Gerindra tegaskan siap mendukung Deddy Mizwar maju dalam ajang pesta demokrasi tersebut.

Tak hanya itu, Gerindra bahkan setuju bila Deddy Mizwar bersanding dengan Netty Heryawan. ‪Menurut Ricky Kurniawan, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Barat, sosok Deddy Mizwar dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

“Secara pribadi saya siap mendukung kang Demiz (Deddy Mizwar) untuk maju di Pilgub Jabar nanti. Dia sosok yang ideal untuk Jawa Barat,” ujar Ricky, lansir Republika.

‪Selain dikenal sangat agamis dan popular di masyarakat Jabar, elektabilitas kang Demiz cukup tinggi. “Kang Demiz ini dikenal sangat agamis di masyarakat Jawa Barat sehingga kita sangat mendukungnya,” katanya.

‪Tingkat popularitas dan elektabilitas Deddy Mizwar menurut sejumlah lembaga survei untuk pilgub Jabar 2018 cukup tinggi.

“Peluang Deddy Mizwar untuk menang di Pilgub Jabar nanti cukup besar. Kita sangat optimis dengan itu,” katanya.

‪Dikatakan Ricky, Pilgub Jabar 2018 nanti memang akan menghadirkan tokoh Jabar yang cukup potensial. Di antaranya, Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Dede Yusuf, dan lainnya. Namun demikian, peluang Deddy Mizwar untuk menang sangat besar.

“Kami yakin Deddy Mizwar bisa meraih suara terbanyak di pilgub Jabar nanti. Tapi itupun tergantung dari wakilnya,” katanya.

‪Menurutnya, banyak figur untuk wakil gubernur yang bisa disandingkan dengan Deddy Mizwar. Salah satunya Netty Heryawan, Ketua Dekranasda Jabar dan Ketua Partai Gerindra Jabar.

“Pasangan Demiz dan Netty itu pasangangan yang cukup ideal, begitu juga kalau dengan Pak Mulyadi,” katanya. []

loading...
loading...