Dunia

Ternyata Film yang Melecehkan Nabi Muhammad ini Didanai 100 Tokoh Yahudi

Kamis 26 Syawal 1433 / 13 September 2012 14:28

innocenceofmuslimsguy

islampos.com—SEBUAH film produk Amerika Serikat yang berisi pelecehan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW. mendapat kecaman di sejumlah wilayah Arab, seperti Mesir dan Libya.

Film yang pertama kali ditayangkan di wilayah California Amerika Serikat awal tahun ini, dan berbahasa Arab kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Mesir. Film ini diangkat dari sebuah tulisan seorang yahudi Zionis berkewarganegaraan Amerika, Sam Bacile (54 tahun).

Berdasarkan hasil penyelidikan harian Zionis yang dilansir koresponden Quds Press menyebutkan, film Innocence of Muslims didanai para tokoh Zionis.

Bacile yang dikenal kebenciannya terhadap Islam mengatakan, film ini menggambarkan Islam seperti virus kanker. Kemudian ia melecehkan pribadi Rasulallah SAW. Film tersebut menghabiskan dana lima juta dollar hasil sumbangan sejumlah tokoh yahudi.

Buntut dari aksi penolakan terhadap film yang melecehkan Islam ini adalah matinya konsulat Amerika di Libya, saat terjadinya aksi protes warga yang marah terhadap beredarnya film itu di depan kantor konsulat Amerika di Benghazi.

Bacile mengungkapkan penyesalan atas kejadian ini. Ia menyalahkan keamanan konsulat yang dianggapnya tidak baik dalam menjalankan tugasnya. [hf/islampos/pip]

Redaktur: Hanifah Qomariah