Dunia

Tentara Pakistan Tewaskan Dua Tentara India Di Kashmir

Rabu 26 Safar 1434 / 9 Januari 2013 05:58

2


TENTARA Pakistan dilaporkan menewaskan dua tentara India dekat perbatasan yang disengketakan di wilayah Kashmir, sumber militer mengatakan.

“Ada baku tembak dan dua dari tentara kami tewas dan satu terluka,” kata seorang komandan militer India di Kashmir, Selasa kemarin (8/1/2013).

Menurut sumber militer, patroli India disergap oleh tentara Pakistan di sektor Mendhar selatan Kashmir, 173 kilometer (107 mil) sebelah barat dari wilayah Jammu.

Kementerian Pertahanan India juga mengutuk pembunuhan itu yang dianggapnya sebagai “tindakan provokatif” oleh Pakistan.

Insiden tersebut terjadi setelah Pakistan mengatakan salah satu pasukan mereka tewas di daerah Kashmir setelah bentrok dengan tentara India.

Pada hari Ahad lalu, Islamabad mengatakan pasukan India telah menyeberangi perbatasan de facto di Kashmir yang disebut Garis Pengawasan, menyerbu sebuah pos pemeriksaan militer. Para pejabat Pakistan menambahkan bahwa satu tentara Pakistan tewas dan lainnya mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Kashmir menjadi ajang sengkete lebih dari 60 tahun antara India dan Pakistan. Kedua negara mengklaim wilayah tersebut secara penuh tetapi masing-masing hanya memiliki kontrol atas bagian dari wilayah itu.(fq/islampos/prtv)

Redaktur: Al Furqon