Dunia

Suriah Konfirmasi Helikopter Mereka Ditembak Turki

helix

helix
MILITER Suriah mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur Turki telah menembak jatuh sebuah helikopter militer milik Suriah.




Selasa pagi hari ini (17/9/2013), pihak militer Suriah dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi pemerintah menyatakan bahwa helikopter menjadi target langsung serangan yang dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Turki.

Pernyataan itu lebih lanjut menjelaskan bahwa langkah Turki menembak jatuh helikopter sebagai tindakan yang tergesa-gesa, menambahkan bahwa pemerintah Perdana Menteri Tayyip Erdogan sedang mencoba untuk meningkatkan ketegangan di kawasan dengan langkah tersebut.

Baca Juga :





“Mengingat bahwa helikopter sedang dalam perjalanan kembali dan bukan sedang dalam misi tempur, reaksi Turki menembak terlalu tergesa-gesa dan ini menjadi bukti dari maksud sebenarnya pemerintah Erdogan terhadap Suriah, yang berusaha menciptakan ketegangan serta meningkatkan situasi di perbatasan antara kedua negara,” pihak militer menambahkan.

Pernyataan itu juga mencatat bahwa helikopter militer hilang pada saat dalam misi pengintaian untuk memantau infiltrasi ‘teroris’ yang melalui perbatasan Turki.

Namun pada hari Senin kemarin, Wakil Perdana Menteri Turki Bulent Arinc kepada wartawan mengatakan bahwa helikopter MI-17 Suriah ditembak jatuh karena telah melakukan pelanggaran wilayah udara dan sudah diperingatkan berkali-kali untuk menjauh.[fq/islampos/prtv/wb]



islampos mobile :

3 Comments

3 Comments

  1. Miftah Ahsan

    September 17, 2013 at 9:27 am

    bagus, pak bulent tembak aja setiap pesawat bangsad asad yg lwt halaman rumah sampeyan.

  2. Auxilium

    September 17, 2013 at 11:23 am

    Tembak semua pesawat yang lewat di halaman rumah anda tuan. Anjing-anjing itu memang tidak tahu aturan, lewat seenaknya saja… dasar anjing syiah!!!

  3. Auxilium

    September 17, 2013 at 11:24 am

    Bagus…!!! tembak semua pesawat yang lewat halaman rumah anda tuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top