Nasional

Soal Penetapan LHI Jadi Tersangka, PKS Akan Kooperatif Dengan KPK

Rabu 18 Rabiulawal 1434 / 30 Januari 2013 23:52

 

pks3

PRESIDEN PKS Luthfi Hasan Ishaaq siap mengikuti proses hukum terkait kasus impor daging di KPK. Luthfi yang sudah menjadi tersangka ini pun memberi imbauan pada kader PKS.

Hal ini disampaikan langsung oleh Luthfi dalam konferensinya di Gedung PKS, Jl Simatupang, Jakarta, sekitar setengah jam yang lalu.

“Kepada seluruh jajaran kader PKS hendaknya menahan diri dan berdoa dan menyerahkan keputusan kepada Allah dan berjuang agar negeri kita bebas dari korupsi karena tindakan itu merugikan negara,” ujarnya.

Luthfi dengan tegas membantah bahwa dia menerima suap. Dia tegaskan kader partainya sejak awal tidak diperbolehkan menerima uang suap.

“Tetapi sudah barang tentu informasi tentang penyuapan itu, andai itu benar sudah barang tentu saya tidak menerimanya. Tidak saya, tidak pula kader partai, tidak menerima tindakan yang seperti itu,” jelasnya.

Saat ini, Luthfi dilaporkan sudah dijemput ke gedung KPK. PKS, melalui Sekjen Anis Matta, mengatakan kepada para wartawan bahwa mereka akan tetap kooperatif dengan KPK. [sa/islampos]

 

Redaktur: Saad Saefullah



Peluang