Nasional

Sidang Eksepsi LHI Sepi Publikasi

Selasa 23 Syaaban 1434 / 2 Juli 2013 13:38

lhi 268x300 Sidang Eksepsi LHI Sepi PublikasiBERBEDA dengan rangkaian penangkapan dan penelusuran KPK terhadap Luthfi Hasan Ishaaq, sidang eksepsi LHI—begitu Luthfi biasa dipanggil—sepi dari liputan media.

Seperti diketahui, dalam sidang ini, Senin (1/7/2013) kemarin, LHI melakukan protes terhadap dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK atas pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dikenakan terhadap mantan Presiden PKS itu.

Sebelum TPPU, LHI disebutkan sebagai tersangka suap korupsi daging sapi.

Sejak proses penangkapan Luthfi di Markas DPP PKS pada 30 Januari silam, kasus Luthfi terus-menerus diangkat oleh media, baik cetak, online, maupun televisi. Mulai dari soal istri-istrinya, hingga penyitaan mobil di DPP PKS.

Ini berbeda dengan sidang pembelaan atau eksepsi Luthfi. Hampir tidak ada media, terutama televisi, yang menayangkannya secara langsung.

Fahri Hamzah, politisi PKS, tampak sekali berang terhadap sikap sejumlah media massa yang tidak mengekspos eksepsi Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). Dalam akun Twitter-nya @Fahrihamzah, Fahri menulis, “Giliran dakwaan, live di semua tivi..giliran eksepsi/nota keberatan mana live-nya wahai tipi?  HL (head line) news TVOne soal tiket…eksepsi senyaaaappp…”

Menurut Fahri, ada upaya sejumlah pihak yang sengaja tidak mengekspos sidang eksepsi LHI. “Kalau mau fair, kenapa tidak siaran ditutup semua atau disiar semua? Pertempuran curang…hakim sudah masuk angina.”

Fahri juga menulis, “Akalnya KPK…tadinya eksepsi mau dibaca jam sembilan…wartawan dah banyak…KPK minta mundur jam satu..wartawan dah gak ada, KPK minta mulai… ”

“Eksepsi tanpa siaran….apalagi yang langsung….teror yang dahsyat… Mari buka kasus LHI ini….jangan biarkan sidang ditutup sepihak…dakwaan siar langsung eh eksepsi sepiiii….” demikian kicau Fahri. [sa/islampos]

Redaktur: Saad Saefullah



Peluang