Nasional

Seratus Ribu Massa Hizbut Tahrir Indonesia Tuntut Tegaknya Khilafah

Ahad 23 Rejab 1434 / 2 Juni 2013 20:26

mk Seratus Ribu Massa Hizbut Tahrir Indonesia Tuntut Tegaknya Khilafah
SEKITAR 100.000 massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sejak pagi hingga siang Ahad tadi (2/6/2013) memenuhi stadion utama Gelora Bung Karno untuk mengikuti Muktamar Khilafah 2013 yang bertajuk “Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah”.

Acara yang digelar di stadion Gelora Bung Karno pagi hingga siang tadi, merupakan acara puncak dari muktamar khilafah yang telah digelar di 31 kota yang ada di seluruh Indonesia sejak bulan Mei lalu.

Menurut pantauan Islampos.com, suasana di dalam stadion jelang siang tadi penuh padat dengan para peserta yang datang dari berbagai daerah untuk mengikuti jalannya Muktamar Khilafah, bahkan ada peserta yang datang dari luar Jawa.

Membludaknya massa yang ingin mengikuti acara membuat sebagian peserta tidak kebagian tempat duduk, mengantisipasi hal itu pihak panitia menyediakan kursi-kursi di pinggiran lapangan stadion. Panitia muktamar juga membuat kawasan khusus bagi perempuan, sehingga peserta laki-laki dan perempuan tidak bercampur baur.

Dalam opening speechnya, juru bicara HTI Ismail Yusanto menyatakan bahwa umat harus menyadari arti pentingnya khilafah dan betapa vitalnya bagi terwujudnya kembali izzul Islam wal Muslimin. Beliau juga menegaskan umat Islam di seluruh dunia, termasuk Hizbut Tahrir, sesungguhnya tidak pernah tinggal diam, terus berjuang keras untuk tegaknya kembali payung dunia Islam.

Selain orasi dari tokoh Hizbut Tahrir lokal, acara muktamar juga diisi orasi dari para perwakilan Hizbut Tahrir dari luar negeri, seperti Inggris, Pakistan hingga Mesir.

Acara Muktamar Khilafah 2013, berakhir pada pukul 12.30 siang dan massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.(fq/islampos)

Redaktur: Al Furqon



Peluang