Dunia

Pelaku Pembakaran Alkitab di Mesir Ternyata Ditunggangi

Rabu 10 Zulkaedah 1433 / 26 September 2012 10:40

islampos.com—LEMBAGA peradilan Mesir dilaporkan telah memutuskan untuk menuntut dan menghukum pemilik stasiun televisi terkenal, atas tuduhan merobek dan membakar salinan Alkitab.

Pada hari Selasa (25/9), Ahmed Mohammed Abdullah, dituduh telah merobek-robek dan membakar salinan Alkitab bahasa Inggris selama demonstrasi di luar Kedutaan Besar Amerika di Kairo. Abdullah dibawa ke pengadilan, bersama dengan anaknya dan seorang wartawan yang mewawancarainya.

Aksi Abdullah, dalam sebuah video dittampilkan berdiri di depan kerumunan dan merobek kitab suci umat Kristen. Dalam video yang lain, ia pun membuat pernyataan yang menghina agama Kristen.

Abdullah, rencananya akan mulai disidang pada 30 September. Namun Abdullah mengatakan bahwa dia tidak bersalah, atas tuduhan penghinaan terhadap sebuah agama, karena ia ditunggangi oleh kelompok asing agar melakukan perbuatan itu.

Di Mesir, siapa saja menyinggung agama Islam, Kristen, atau Yahudi akan dikenai hukuman hingga lima tahun penjara. [sm/islampos/pt]

Redaktur: Sodikin Maulana



Peluang