Palestina

Palestina Masih ‘Dihantui’ Belalang

Rabu 15 Jamadilawal 1434 / 27 Maret 2013 20:25

 

belalang

SEGEROMBOLAN belalang menyerbu daerah Hebron selatan pada hari Rabu (27/03/2013). Hal ini mendorong staf dari Departemen Pertanian di Hebron untuk meluncurkan kampanye pengontrolan hama.

Direktur Kementerian Pertanian Palestina yang berada di Hevron, Badr Al-Hawamdah, mengatakan bahwa  timnya bekerja sama dengan dewan lokal untuk memerangi belalang yang berada di desa Khirbet Suba dan Ad-Deir, barat laut Hebron.

Al-Hawamdah juga mengatakan bahwa sekitar satu  juta belalang  telah disemprot oleh pestisida dan sekitar 80 persen dari belalang tersebut telah punah. Al-Hawamdah juga menambahkan bahwa sebagian besar bealang yang menyerang desa adalah jenis belalang kuning. Belalang tersebut akan bertelur dan berkembang biak dengan cepat jika kita tidak melakukan apapun dalam waktu 10-15 hari.

“Belang-belalang tersebut dapat menyebabkan bencana alam jika tidak segera diatasi oleh kita. Namun karena sekarang cuacanya dingin, belalang lebih memilih untuk tetap dekat dengan tanah. Hal ini sangat memudahkan kita untuk menyerangnya,” kata Al-Hawamdah. [ns/islampos/maan]

 

Redaktur: Saad Saefullah



Peluang