Akhir Zaman

Misteri Sosok Dajjal (2 – Habis)

Senin 26 Syaaban 1433 / 16 Juli 2012 03:53

islampos.com—DAJJAL telah diberi kesempatan oleh Allah utk menguji umat ini. Oleh karena itu, Allah memberikan kepadanya beberapa kemampuan yang luar biasa. Di antara kemampuan Dajjal adalah:

1. Segala kesenangan hidup akan ada bersama dengannya

Benda-benda mati akan mematuhinya. Sebelum kedatangan Dajjal, dunia Islam akan diuji dahulu oleh Allah dengan kemarau panjang selama 3 tahun berturut-turut. Pada tahun pertama hujan akan kurang sepertiga dari biasa, dan pada tahun kedua akan kurang 2 / 3 dari biasa, dan tahun ketiga hujan tidak akan turun langsung. Umat akan dilanda kekeringan.

Di saat itu Dajjal akan muncul membawa ujian, maka daerah mana yang percaya Dajjal itu Tuhan, ia akan berkata pada awan: “Hujanlah kamu di daerah ini!” Lalu hujan pun turunlah dan bumi menjadi subur. Begitu juga ekonomi, perdagangan akan menjadi makmur dan stabil pada orang yang bersekutu dengan Dajjal. Sedangkan penduduk yang tidak mau bersukutu dengan Dajjal  akan tetap berada dalam kelaparan dan kesusahan.

Dan diriwayatkan pendukung Dajjal akan memiliki segunung roti (makanan) sedangkan orang yang tidak percaya kepadanya berada dalam kelaparan dan kesusahan.

Dalam hal ini, para sahabat Rasullullah saw bertanya: “Jadi apa yang dimakan oleh orang Islam yang beriman pada hari itu wahai Rasulullah?”

Nabi menjawab : “Mereka akan merasa kenyang dengan bertahlil, bertakbir, bertasbih danbertaubat. Jadi dzikir-dzikir itu yang akan menggantikan makanan,” (HR IbnuMajah)

2. Bersamanya ada sejenisnya surga dan neraka

Di antara tes Dajjal adalah terlihat bersama dengannya seperti surga dan neraka, dan juga sungai air dan sungai api. Dajjal akan menggunakan kedua-duanya untuk menguji iman orang Islam karena hakikat yang benar adalah sebaliknya dari apa yang terlihat. Apa yang dikatakan surga itu sebenarnya neraka dan apa yang dikatakannya neraka itu adalah surga.

3. Kecepatan perjalanan dan negeri-negeri yang tidak dapat dimasukinya

Kecepatan yang dimaksud ini tidak ada pada kendaraan orang dahulu. Jika hari ini maka bisa kita mengatakan kecepatan itu seperti kecepatan jet-jet tempur yang digunakan oleh angkatan udara atau lebih cepat lagi daripada kendaraan tersebut sehingga ribuan kilometer dapat ditempuh dalam satu jam saja.

“… Kami bertanya: Wahai Rasulullah! Bagaimana kecepatan perjalanannya di atas muka bumi ini?”

Nabi menjawab: “Kecepatan perjalanannya seperti kecepatan Al Ghaist (hujan atau awan) yang dipukul oleh angin yang kencang,” (HR Muslim).

Namun demikian, Dajjal tetap tidak dapat memasuki dua Kota suci umat Islamia yaitu Makkah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawwarah.

4. Bantuan setan-setan untuk memperkuat posisinya

Setan juga akan berlomba-lomba membantu Dajjal. Untuk setan, inilah masa yang terbaik untuk menyesatkan lebih banyak lagi anak cucu Adam as. [islampos/berbagai sumber]

HABIS

Redaktur: Saad Saefullah