Dunia

Mengapa Pemeluk Kristen Koptik Mesir Memilih Ikhwan?

Senin 29 Jamadilakhir 1433 / 21 Mei 2012 05:15

islampos.com—IKHWAN Mesir, lewat sayap politiknya, Partai Kebebasan dan Keadilan atau Freedom and Justice party (FJP) menjadi salah satu kekuatan politik yang sangat besar di Negara itu sekarang ini. Salah satu golongan yang mendukung Ikhwan paling banyak adalah kelompok Kristen Koptik. Suatu hal yang aneh tentu saja mengingat Ikhwan adalah partai Islam. Lantas, mengapa para pemeluk Kristen Koptik ini memberikan dukungannya kepada Ikhwan?

Merval Williaw, salah seorang pemeluk Kristen Koptik menyatakan bahwa pada pemilihan putaran pertama memilih FJP dan pada putaran selanjutnya saya juga akan memilihnya kembali. “Alasan utama mengapa saya mendukung dan memilih FJP adalah karena partai ini memfokuskan diri pada keadilan bagi seluruh masyarakat Mesir dan saya percaya 100% FJP akan mewujudkan keadilan bagi semua”.

Pemeluk Kristen Koptik lainya yang juga memilih FJP adalah Farha Maher Ibrahim. Maher memaparkan, “Saya tidak terpengaruh dengan propaganda negatif atau rumor yang beredar tentang negara Islam. Bagi saya tidak masalah, selama negara Islam memberikan keadilan dan kebebasan bagi semua pihak, maka itu perlu didukung, saya berkeyakinan FJP yang dilahirkan dari rahim Ikhwanul Muslimin ini dapat mewujudkan keadilan itu.”

Selanjutnya, Amal Sobhi yang juga pemeluk Kristen Koptik memberikan harapanya, “Semoga FJP sukses dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan bagi semua masyarakat Mesir. Saya melihat bahwa FJP sangat demokratis, hal ini terlihat dari prioritas utama FJP untuk meweujudkan keadilan dan kesetaraan hak baik Muslim maupun Kristen Koptik.” [sa/islampos/ikhwanweb]

 

Redaktur: Saad Saefullah



Peluang