Dunia

Ini Dia Pesepakbola Muslim ‘Pesaing Berat’ Messi

Senin 30 Rabiulawal 1434 / 11 Februari 2013 12:05

brahimi

DAFTAR pesepakbola Muslim yang ‘bersinar’ di liga Eropa kini bertambah. Yasin Brahimi, pemain tengah timnas Aljazair, yang bermain di klub Grande, Liga Spanyol, dianggap sebagai pesaing kuat pesepakbola dunia terkenal asal Argentina, Lionel Messi dalam “kemampuan dribbling” terbaik, versi BN Sport TV Prancis.

Brahimi mendapat sorotan setelah ia menunjukkan keterampilan sepakbola yang sangat baik. Ia menempati urutan ketiga dalam 30 teknik dribbling. Brahimi mengalahkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid dan Radamel Falcao, Striker Atletico Madrid.

Beberapa laporan mengatakan, berkat kemampuan mumpuni pemain asal Aljazair ini, membuat Grande berpikir untuk mengontrak dia selama tiga musim berikutnya, dengan total nilai 300 ribu Euro.

Bahkan Presiden Klub Grande, sampai memberi parsel kepada Brahimi sebagai hadiah, setelah ia dipilih oleh fans Grande sebagai pemain terbaik selama beberapa bulan terakhir.

Brahimi memiliki kewarganegaraan ganda, Aljazair dan Prancis, dan ia bermain dengan semua timnas muda kedua Negara tersebut. Kemudian, ia memutuskan tidak bermain untuk tim nasional Prancis, dan memilih bermain untuk tim nasional Aljazair dalam pertandingan persahabatan bulan depan. [sm/islampos/aby]

Redaktur: Sodikin Maulana