Tahukah Anda

Fred, Pencetak Dua Gol ke Gawang Spanyol, Ternyata Muslim

Senin 22 Syaaban 1434 / 1 Juli 2013 15:23

fred

ANDA menonton pertandingan Piala Konfederasi antara Spanyol dan Brazil tadi pagi waktu Indonesia? Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Brazil itu, ada seorang pemain bernama Fred yang menyita perhatian. Ia mencetak dua dari tiga gol Brazil ke gawang Spanyol. Tapi selain itu, tak banyak yang tahu kalau Fred seorang Muslim.

Fred dilahirkan di Teofilo Otoni, Minas Gerais, Brazil pada 3 Oktober 1983. Pada tahun 2005, Fred pindah ke Eropa dari Brazil. Ia dikontrak oleh Olympique Lyon setelah sebelumnya bermain di Cruzeiro, klub sepak bola Brasil.

Tahun 2008/2009 berakhir, dia meninggalkan Lyon dan membela Fluminense di Brazil. Namun selama empat tahun lebih hidup di Lyon yang banyak dihuni imigran Muslim, membuat Fred banyak bersentuhan dengan orang Islam.

Walau sampai saat ini tidak pernah diketahui kapan Fred masuk Islam, identitasnya terbuka ketika dia mencetak satu gol dalam Piala Dunia 2006 di Jerman.

Dalam pertandingan melawan Australia, Brasil menang 2-0. Fred mencetak gol dalam pertandingan itu. Dan ketika ia melakukan selebrasi, ia melakukannya dengan cara bersujud syukur di lapangan.
 [islampos/the soccer forces]

Redaktur: adit



Peluang